ACI Fair Itu Apa Sih?


Buat bapak-bapak ibu-ibu adek-adek kakak-kakak yang dateng ke acara ACI Fair tahun lalu pasti tahu donk apa itu ACI Fair. Nah tapi buat yang engga dateng, mungkin tahun lalu ga sempet atau masih di Indonesia, mungkin ada yang bingung dan penasaran, apa sih ACI Fair. Seperti yang ditulis di logo kita tuh, yang guede banget diatas, ACI Fair itu singkatan dari Aku Cinta Indonesia Fair. Penjelasan yang paling gampang dan sederhana, ACI Fair itu bazaar yang isinya ada tukang-tukang jual makanan Indonesia, tukang-tukang jual produk Indonesia, dan hiburan yang juga khas Indonesia. Pokoknya semua tentang Indonesia.

Tahun lalu, tanpa diduga, pengunjung ACI Fair membludag (maksudnya pengunjungnya banyak banget) dan acaranya pun jadi sukses besar. Hasil survey juga menunjukkan bahwa bukan cuma pengunjung yang senang dengan ACI Fair, vendor-vendor alias penjual nya pun senang karena mereka mendapat untung besar. Maka itu, panitia semangat banget untuk bikin ACI Fair lagi tahun ini. Malahan acaranya dibikin gede-gedean secara tahun ini akan diselenggarakan lomba band yang pertama kalinya di Bay Area ini. Di acara lomba band ini kita bakal lihat bakat2 luar biasa dari anak2 Indo disini.

Konsep acaranya masih sama, yaitu bazaar rakyat yang kental dengan nuansa Indonesia. Tapi walau Indonesia banget, jangan ragu-ragu untuk mengundang semua teman anda yang bukan orang Indonesia untuk datang ke ACI Fair. Kapan lagi ada kesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang kaya kepada orang Amerika atau orang luar negeri? Disamping mereka bisa mencicipi makanan khas Indonesia, mereka juga bisa menikmati musik pop Indonesia dan tarian tradisional Indonesia.

Soal tempatnya ACI Fair, banyak yang bingung dimanakah gerangan Golden Gate Park. Sebenernya kita adain ACI Fair di sebuah gedung yang bernama "San Francisco County Fair Building", seperti yang terpampang di gambar diatas; dan gedung tersebut terletak di Golden Gate Park. Buat yang engga tau dimana itu Golden Gate Park, kita perlu kasih tau dulu kalau Golden Gate Park itu lain dengan Golden Gate Bridge. Jadi jangan coba-coba parkir di Golden Gate Bridge, karena jarak mereka pun tidak berdekatan. Kali-kali ada yang masih bingung dimana sih itu gedung nya, kami sudah menyediakan link nya: Di sebelah kiri bagian "Petunjuk Jalan", klik kata "golden Gate Park". Kalau anda ngikutin petunjuk yang dikasih, pasti ga bakalan nyasar deh.

Tanggal 25 Mei 2009 itu hari Senin kan?

Iya betul, hari Senin. Tapi hari Senin yang ini spesial, karena hari tersebut bertepatan dengan Memorial Day. Untuk yang sudah merencanakan ke luar kota sebaiknya kembali ke San Francisco Bay Area pada hari Senin karena anda pastinya tidak mau melewatkan acara yang setahun sekali ini, karena setelah belanja-belanja makanan di ACI Fair, anda bisa melanjutkan hari dengan belanja di toko-toko yang menawarkan diskon gede-gedean.

Jadi, tunggu apa lagi? Luangkan waktu anda untuk menikmati hiburan dan makanan khas Indonesia bersama keluarga anda di ACI Fair. Dan ajak teman-teman, rekan kerja, dan sanak saudara anda ke acara ACI Fair.
25 Mei 2009 di Golden Gate Park, dari jam 10:00 pagi sampai jam 3:00 sore.